7 tindakan yang membuat anda beruntung - Jelmakham a
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 tindakan yang membuat anda beruntung

Cukup banyak orang yang pernah merasakan sebagai orang yang beruntung dalam hidupnya. Entah itu punya karier yang bagus, bisnis yang sering mencetak untung, hingga sukses dalam berinvestasi.

Walaupun ada anggapan yang mengatakan, menjadi orang beruntung itu gak selamanya terjadi, rupanya nih ada aja lho orang-orang sering banget bernasib baik. Usut punya usut, ada kebiasaan-kebiasaan tertentu yang dilakukan orang-orang yang selalu mujur nasibnya.

Emang sih masih belum diketahui secara pasti apakah kebiasaan-kebiasaan yang melekat pada orang beruntung tersebut benar-benar memengaruhi atau gak sama sekali. Namun, gak ada salahnya memulai harimu dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Pengin tahu lebih jelas tentang kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan orang yang beruntung? Cari tahu yuk dalam ulasan di bawah ini yang bersumber dari Business Insider.

1. Orang yang beruntung cenderung mengambil inisiatif agar tujuannya tercapai


Sering mengambil inisiatif menjadi salah satu kebiasaan yang dilakukan orang yang beruntung. Hindari anggapan yang bilang keberuntungan bakal datang dengan sendirinya sekalipun cuma berdiam diri.

Pikiran tersebut seharusnya gak lagi dipercaya. Kamu benar-benar bakal merasakan keberuntungan dengan memulai hal-hal yang membawamu buat mencapai tujuan.

Misalnya aja kamu pengin meningkatkan keterampilan agar makin mahir dan moncer dalam karier. Berinisiatiflah dengan mengambil kelas yang bisa kamu ikuti supaya tujuan tersebut bisa diwujudkan. Jadilah aktif dalam mewujudkan keinginan, maka keberuntungan bakal menghampirimu.

2. Orang yang beruntung selalu meningkatkan keahliannya dalam berkomunikasi


Inilah yang dipahami betul-betul oleh orang beruntung. Menurut mereka, semakin banyak orang yang menjadi relasi mereka maka semakin besar kesempatan mereka mendapat peluang. Entah itu tawaran pekerjaan, pesanan produk, hingga hal-hal yang sifatnya gratis.

Di sinilah mereka meyakini, keahlian dalam berkomunikasi menjadi kunci buat menciptakan jejaring relasi yang luas. Jadi, jangan heran kalau orang beruntung bersungguh-sungguh dalam mengembangkan keahlian berkomunikasi.

3. Selalu mencari peluang dan menciptakan relasi yang dianggap perlu


Seperti yang telah kamu ketahui sebelumnya, orang yang beruntung gak menunggu peluang datang menghampiri. Mereka justru berinisiatif buat mencari peluang tersebut.

Kebanyakan dari mereka memulainya dengan menjalin relasi ke orang-orang yang mereka anggap penting. Setiap acara di mana orang-orang penting datang, sebisa mungkin mereka hadiri agar bisa berkenalan dan bertukar kontak dengan mereka.

4. Memelihara pikiran positif


Orang beruntung senang memelihara pikiran positif. Itulah kenapa mereka terlihat optimis dalam melakukan apa pun meskipun udah jelas-jelas banyak rintangan yang menghadang.

Buat mereka, pikiran-pikiran negatif jangan sampai lahir dari kepala mereka. Sebab kalau sampai itu terjadi, mereka bisa mudah menyerah dan ogah berusaha buat menyelesaikan persoalan yang datang.

5. Orang beruntung menggunakan cara kreatif buat memecahkan persoalan


Selalu ada banyak cara agar persoalan bisa tuntas. Itulah yang dipikirkan orang beruntung. Mereka gak pernah kehabisan akal dalam memecahkan persoalan.

Alih-alih menggunakan cara umum, orang yang beruntung malah memilih cara yang asing bagi kebanyakan orang. Ada yang menemui kegagalan dengan cara barunya tersebut, tapi gak sedikit lho yang sukses berkat caranya yang kreatif tersebut.

6. Gak kaku dan berpikiran terbuka


Gak bakal ada ceritanya orang beruntung itu terkesan kaku dan menutup diri dari hal-hal asing. Sebaliknya, mereka dikenal gak kaku dan menerima pandangan-pandangan apapun alias berpikiran terbuka.

Mereka bakal menerima ide-ide dari manapun asalnya. Malahan, mereka gak segan menerapkan ide tersebut. Boleh jadi inilah yang membuat mereka sering beruntung.

7. Dalam suatu situasi, orang yang beruntung memilih percaya pada pandangannya sendiri


Pengalaman dan ilmu yang diperoleh cenderung membuat orang beruntung mengambil keputusan setelah memertimbangkannya dengan masak-masak. Dalam situasi tertentu, mereka membuat keputusan berdasarkan pandangan mereka sendiri.

Boleh dibilang dalam hal ini orang beruntung menggunakan pengetahuan implisit semisal intuisi ketika mereka berada dalam kebingungan buat mengambil keputusan. Contohnya aja George Soros yang selalu beruntung berspekulasi karena mengandalkan intuisinya.